Senin, 02 April 2012

Sekilas Tentang IOS


Kali saya akan menjelas sedikit mengenai IOS, yang baru saja mengeluarkan versi terbarunya.
IOS (yang sebelumnya iPhone OS sebelum Juni 2010) adalah Apple Inc 's sistem operasi perangkat genggam (mobile). Awalnya dikembangkan untuk iPhone, sejak saat itu telah diperluas untuk mendukung perangkat Apple lain seperti iPod Touch, iPad, dan Apple TV. Tidak seperti Windows CE (Handphone dan Telepon) dan Android, Apple tidak lisensi/compatible IOS untuk instalasi non-Apple hardware.

Pada 6 Maret 2012, Apple App Store berisi lebih dari 550.000 aplikasi IOS, yang telah bersama-download lebih dari 25 miliar kali. Ini memiliki pangsa 16% dari unit sistem operasi smartphone terjual pada kuartal terakhir tahun 2010, di belakang kedua Google Android dan Symbian Nokia Pada bulan Mei 2010 di Amerika Serikat., Itu menyumbang 59% dari ponsel konsumsi web data (termasuk penggunaan di kedua Touch iPod dan iPad).

Antarmuka pengguna IOS didasarkan pada konsep manipulasi langsung, menggunakan multi-touch gestures. Antarmuka elemen kontrol terdiri dari slider, switch, dan tombol. Interaksi dengan OS termasuk gerakan seperti menggesek, sentuh, mencubit, dan mencubit balik, yang semuanya memiliki definisi khusus dalam konteks sistem operasi IOS dan multi-touch interface-nya. Akselerometer internal digunakan oleh beberapa aplikasi untuk menanggapi gemetar perangkat (satu hasil umum adalah perintah batalkan) atau berputar dalam tiga dimensi (satu hasil yang umum adalah beralih dari portrait ke modus lansekap).

IOS berasal dari Mac OS X, yang mana saham dasar Darwin, dan karena itu sistem operasi Unix.

Dalam IOS, ada lapisan abstraksi empat: Core OS lapisan, Core lapisan Layanan, lapisan Media, dan lapisan Cocoa Touch. Versi saat ini dari sistem operasi (IOS 5.1) menggunakan kira-kira 770 megabyte penyimpanan perangkat, bervariasi untuk setiap model.


Sumber : Wikipedia


0 komentar:

Posting Komentar