Selasa, 15 November 2011

Tentang Amazon.com


Kali ini saya akan menerangkan sedikit mengenai amazon.com.
Amazon.com adalah toko daring yang menjual buku, film, permainan, DVD, CD musik, perangkat lunak komputer, dan barang-barang lainnya. Amazon.com merupakan toko online terbesar untuk saat ini. Didirikan pada Mei 1994 di Manhattan oleh Jeff Bezos, seorang pekerja di D.E. Shaw.

Rencana bisnis awal Amazon tidak biasa. Perusahaan tidak mengharapkan keuntungan untuk empat sampai lima tahun. "Lambat" yang memicu pertumbuhan keluhan pemegang saham bahwa perusahaan itu tidak mencapai profitabilitas cukup cepat. Ketika dot-com bubble meledak, dan banyak e-perusahaan keluar dari bisnis, Amazon bertahan, dan akhirnya berbalik keuntungan pertama pada kuartal keempat 2001: $ 5 juta atau 1 ¢ per saham, dengan pendapatan lebih dari $ 1 miliar. Keuntungan, meskipun itu sederhana, disajikan untuk menunjukkan bahwa model bisnis dapat menguntungkan. Pada tahun 1999, majalah Time Bezos bernama Person of the Year, mengakui keberhasilan perusahaan dalam mempopulerkan belanja online.

 
Perusahaan ini mulai sebagai toko buku online.Sementara bata-dan-mortir toko buku terbesar dan katalog mail-order mungkin menawarkan 200.000 judul, sebuah toko buku online bisa menjual jauh lebih banyak. Bezos ingin nama perusahaannya yang dimulai dengan "A" sehingga akan muncul awal dalam urutan abjad. Dia mulai mencari melalui kamus dan menetap di "Amazon" karena itu adalah tempat yang "eksotis dan berbeda" dan itu adalah sungai ia dianggap terbesar di dunia, karena ia berharap perusahaannya akan.Sejak tahun 2000, logo Amazon adalah sebuah panah terkemuka dari A sampai Z, mewakili kepuasan pelanggan (karena bentuk tersenyum). Tujuan adalah untuk memiliki setiap produk dalam alfabet.
Barnes dan Noble mengajukan gugatan pada tanggal 12 Mei 1997, menyatakan bahwa klaim Amazon untuk menjadi "toko buku terbesar di dunia" adalah palsu. Barnes dan Noble menegaskan, "[Ini] bukan toko buku di semua Ini broker buku.." Gugatan itu kemudian diselesaikan di luar pengadilan. Amazon terus menyebut dirinya "toko buku terbesar di dunia."Walmart kemudian mengajukan gugatan pada tanggal 16 Oktober 1998, menyatakan bahwa Amazon telah mencuri rahasia dagang dengan merekrut mantan eksekutif Walmart. Meskipun gugatan ini diselesaikan di luar pengadilan, itu disebabkan Amazon untuk mengimplementasikan pembatasan internal dan penugasan dari mantan eksekutif Walmart.

Jika kalian ingin melihat Amazon.com klik disini

Sumber : Wikipedia


0 komentar:

Posting Komentar